Pages

Sabtu, 16 April 2011

Manajemen outbond

Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai organisasi khususnya sistem kaderisasi.
Karena sistem/ metode kaderisasi itu banyak oleh karena itu saya mencoba ambil satu sistem yang sering kita jumpai di dalam organisasi.
Lets go..
a. Learning organization
suatu organisasi yang secara terus menerus belajar secara kolektif dan sungguh2 dan yang terus mentransformasikan dirinya supaya menjadi lebih baik dalam mengoleksi, mengelola dan menggunakan pengetahuannya bagi keberhasilan dirinya sendiri.
Untuk menjadi organisasi seperti itu kita harus memahami tentang konsep disiplin dan prinsip2nya.. Serta harus di praktekan secara nyata.
B.Latihan kepemimpinan dengan pendekatan outbond akan memberikan manfaat bagi peserta kaderisasi bilamana konsep-konsep, asas-asas maupun prinsip-prinsipnya di terapkan secara nyata di lapangan.
Dalam pelatihan kepemimpinan di alam bebas ini memiliki kaitan dengan materi2 yg ada sebagai satu kesatuan pemikiran yang utuh dan sistemik. Aplikasi pengalaman kepemimpinan outbond tidak hanya untuk pengalaman pribadi namun harus terkait dg pengalaman tentang tugas yang diemban sehari-harinya.
Apabila seseorang yang dihadapkan dengan lingkungan/alam yg sifatnya srategik, seseorang tersebut akan dituntut oleh organisasinya agar dpt bertindak cerdas sebg "direction setter" yang mampu membawa organisasi'y ke arah "favourable areas" dan dapat menghindar dari berbagai jebakan "pitfalls" yang dihadapi organisasi
c. Tujuan
- mampu mengembangkan "insight" tentang "personal mastery" yang di miliki.
- mampu menciptakan iklim kerjasama di dalam tim atau "interpersonal mastery"
- mampu memiliki pemahaman tentang konsep dan prinsip2 "organization learning"
- mampu memiliki "environmental mastery"

huh capek.. Mav yah posting'y pake hape.. Capek bgt ngetiknya..
Semoga bermanfaat z lah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar